Senin, 23 November 2009

KEISTIMEWAAn PRogram ARITMATIKA AHA

Asmaul Husna Aritmatika mengembangkan potensi kecerdasan Intelektual, Emosional dan Spiritual Anak.

Menurut Daniel Golleman, seorang Profesor dari Harvard University dan penulis Ilmiah pada The New York Times, sangat yakin bahwa Emotional Quotion (EQ) akan lebih berarti ketimbang Intelektual Quotion (IQ).

Dan waktu terbaik untuk belajar ketrampilan essensial EQ adalah saat mereka masih anak-anak. Namun begitu meski EQ berperan 80 % dalam keberhasilan, tetapi kenyataannya banyak diantara mereka yang menderita “kekeringan” akibat Spiritual Quotion (SQ) yang diabaikan.


AHA merupakan sebuah lokomotif berisikan 3 komponen kecerdasan yang akan membawa kemajuan ilmu pengetahuan dan peradaban bangsa. Ketiga komponen tersebut adalah :

IQ

Mengoptimalkan sinergi otak kiri dan otak kanan berfungsi integratif, konsentrasi, berfikir kreatif dan ketajaman analisa data, logika dan rasio.

Kemampuan berhitung lebih cepat dari kalkulator. Koordinasi tangan, mata dan otak.

EQ

Melatih nilai-nilai luhur antara lain kesabaran, ketekunan dan semangat sukses (achievment). Sikap disiplin dan percaya diri (self confidence). Rasa senang mencegah phobia numerik akan

menumbuhkan minat terhadap matematika dan accounting/finance.

SQ

Penanaman konsep suara hati ilahiah (fitrah) bersumber dari percikan Asmaul Husna (99 nama Allah SWT) yang bersifat universal. 99 Thinking Hats harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga akan terbangun generasi yang paripurna .


Kelebihan AHA

1. Dapat diterapkan dipelajaran sekolah tanpa takut disita saat ujian.

2. Hemat waktu dan biaya untuk mencapai level tertinggi karena cukup dengan 3 level masing-masing ditempuh dalam 3 bulan bisa menjadi Master.

3. Materi disusun sedemikian rupa untuk memudahkan anak belajar. Susunannya efektif, sistematis dan dalam step-step kecil sehingga mencegah anak agar tidak stres dalam belajar.

4. Suasana belajar mengajar yang menyenangkan dengan pola warna, lagu-lagu dan menghindari istilah yang menyebabkan anak phobia seperti rumus dan tanda silang.

5. Bimbingan dilakukan secara individual bertujuan agar anak maju ke pelajaran yang lebih tinggi dengan kemampuannya sendiri melalui modul per level.

Tidak ada komentar: